- API ( ANGKA PENGENAL IMPORT)
- SRP( SURAT REGISTRASI PABEAN
- ORIGINAL SERTIFIKAT KEMKES RI
- PACKING LIST
- INVOICE LIST
Sunday, June 26, 2011
TIPS IMPORT ALAT KESEHATAN
ketika anda melakukan import barang berupa alat kesehatan maka yang perlu anda penuhi adalah persyaratn import barang alat kesehatan yakni :
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
tips bagus.. kebetulan saya importir alat kedokteran
ReplyDeleteCONSIGNE / UNDER NAME :
ReplyDeleteTidak memiliki dokumen kelengkapan impor ?
Mudah, PT.Mahkota Dua Putra memiliki izin impor yang lengkap dan siap menyewakan kepada perusahaan atau perorangan yang membutuhkan izin impor atau disebut juga undername import.
Apa itu undername import?
cara Impor Undername yaitu mengimpor barang dari luar negeri dengan meminjam perusahaan lain yang memiliki izin dan terdaftar di pabean.
Agar proses impor berjalan dengan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya dipilih perusahaan yang reputasinya baik dan terpercaya, dan perlu dibuat Surat Perjanjian secara tertulis (Surat Indentor) dan jelaskan dalam perjanjian apakah ingin Q/Q atau langsung kepada penerima Undername.
Kirim penjelasan ke supplier dan nyatakan bahwa perusahaan itu hanya ditunjuk sebagai pelaksanaan impor saja, sehingga tidak terjadi kesalahpahaman.
Tanyakan ke shiper perihal Proforma Dokument i, e: Packing List, Invoice, Bill of Lading/Air Way Bill, dan kemudian periksa serta konfirmasi dengan perusahaan undername dan jika perusahan undername menyatakan Tidak Masalah, maka barang siap dikirim dan pastikan kepada perusahaan undername siapa pengangkut (freight forwarder) barang tersebut sampai ke pelabuhan di Indonesia.
Setelah barang sampai ke pelabuhan di Indonesia, maka shipper atau agen forwarder di Indonesia menyiapkan dokumen untuk mendapatkan PIB (Pemberitahuan Impor Barang) dengan sistim EDI/PPJK, lalu membayar bea masuk ke Bank, dan setelah itu hubungi EDI/PPJK untuk mendapatkan respon. Dalam hal ini hasil yang diperoleh ada dua kemungkinan, yaitu:
1. Jalur Hijau ‘green line’ : Barang langsung dapat keluar setelah dokumennya diperiksa.
2. Jalur Merah ‘red line’ : Barang perlu diperiksa fisiknya oleh Bea Cukai. Setelah mendapat respon EDI/PPJK, baru mendapat deklarasi impor (NOTUL) dari kantor pabean bahwa barang telah selesai diproses dan barang boleh keluar.
Jika barang impor mendapat NOTUL (Pajak Pertambahan Nilai), bayar dahulu pajak pertambahan nilai untuk mendapat SPPB (Surat Perintah Pengeluaran Barang) atau deklarasi impor dari Imigrasi.
Seluruh dokumen impor seperti PIB, Pembayaran Bea Masuk, kopi Air Way Bill, kopi Bill of Lading dan lain-lain diberikan kepada perusahaan undername, sedangkan kopiannya untuk pemilik barang.
Contac us
JUN
jun.import@gmail.com
WA : 0812 8241 6672
https://jasa-import-murah.com/tag/jasa-import-alkes/
ReplyDeletejika ada kebutuhan jasa import PT GLOBAL BARONA PERKASA, International Freight Forwarder, Specialist pengiriman IMPORT DOOR TO DOOR BORONGAN by Air&Sea Freight. USA-JAKARTA, EROPA-JAKARTA, CHINA-JAKARTA, MALAYSIA-JAKARTA, SINGAPORE-JAKARTA. Kami memberikan solusi dalam pengiriman import dengan system borongan.Not: (Jika ada barang yang tertahan di BC, kita bisa untuk proses pengurusannya.)
ReplyDeleteCall 08128303956
ReplyDeleteKepada Yth,
Perkenalkanlah kami Dari PT.Sinar Logistics Indonesia . Yang begerak dibidang Jasa Export – Import Door To Door International Air & Sea Freight Forwader yang telah berpengalaman dibidang Door To Door,Undername,Customs Clearance import.Kami sebagai mitra bisnis yang dapat dipercaya. Sebagai sebuah perusahaan pengiriman (melalui laut, udara maupun darat) tarif hemat dan kompetitif, PT. Sinar Logistics Indonesia memastikan bahwa barang kiriman anda akan sampai ketempat yang dituju secara lebih cepat.
Service International :
-Sewa Undername
-FOB/CNF
-Emkl / Emku
-Customs Clearance
-Ex Works
-Door to Door Service
-Purchase of foreign goods
-DlL
Note : Perusahaan kami juga bisa mengeluarkan Mobil, Motor
dan Cairan cukup dengan syarat yang diperlukan untuk data barang
hanya MSDS, Midical ,Invoice dan Packing List.
Perusahaan kami dapat mengeluarkan barang tersebut
diatas dari Pickup barang sampai Door ke tempat
(Free for Jakarta Area).
Jika ada biaya lain yang muncul kami tidak
membebankan biaya kepada Customer.
Pihak Customer bertanggung jawab sepenuhnya
terhadap kebenaran barang sesuai Invoice, Packing list.
Perhitungan di atas berdasarkan mana yang lebih
Besar : berat/Kg Atau Volume / M3
Perhitungan : Udara P X L X T : 6.000
Laut P X L X T : 1.000.000
Kehilangan barang yang terbungkus rapi ( Original
Packing ) akan kami ganti sesuai INVOICE asli yang
kami terima pertama
Pembayaran dilakukan secara COD (Cash On Delive)
Best regards
[ FADEL ]
head office
PT. Sinar Logistics Indonesia
Jln. Raya Mabes Hankam No.47 B Taman Mini,
Jakarta Timur 13820 – Indonesia
Tlp : 622 – 2187 - 2920 (Hunting)
Fax : 6221 – 2187 - 2921
Mobile : 0822-8283-7547
Web : www.sinarlogistics.com
Email : sinar@sinarlogistics.com
fadellogistik@yahoo.com